RANGKUMAN BAB 4 : MENERAPKAN BERPIKIR KOMPUTASIONAL DAN PRAKTIK LINTAS BIDANG
RANGKUMAN BAB 4
1. Salah satu bentuk pola adalah pola fraktal yang menggunakan pengulangan dimensi, literasi, dan pecahan, serta dapat digunakan untuk pola batik
2. Kita dapat menggunakan Scratch untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan Sprite3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output
4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai input dan pergerakan motor sebagai output
5. Kita dapat menggunakan Scratch untuk menggunakan program untuk kalkulator BMI
6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan membangun model komputasional menggunakan Scratch
7. Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot
8. Contoh robot yang digunakan dalam berbagai bidang kehidupan manusia ada sebagai berikut :
2. Kita dapat menggunakan Scratch untuk menyelesaikan persoalan lingkaran dan menggambarkan lingkaran dan juringnya menggunakan pergerakan Sprite3. Obstacle avoiding robot menggunakan sensor ultrasonik sebagai input serta pergerakan motor sebagai output
4. Line follower robot dan maze solver robot menggunakan sensor cahaya sebagai input dan pergerakan motor sebagai output
5. Kita dapat menggunakan Scratch untuk menggunakan program untuk kalkulator BMI
6. Persoalan garis singgung lingkaran dapat diselesaikan dengan membangun model komputasional menggunakan Scratch
7. Ada banyak persoalan dalam berbagai bidang kehidupan manusia yang dapat diselesaikan dengan memanfaatkan berbagai jenis robot
8. Contoh robot yang digunakan dalam berbagai bidang kehidupan manusia ada sebagai berikut :
- Di perusahaan jas pengiriman, robot yang digunakan untuk memilah paket-paket sesuai tujuannya.
- Order picking robot, adalah robot yang digunakan untuk mengambil barang di gudang sesuai dengan yang dipesan.
- Sage automatic gantry robot
- BarSys automated cocktail maker
- Robot untuk pertanian
- Robot pembersih lantai
- Robot kitchen
- Robot asisten
- Robot teman
- Robot sekuriti
10. Block di Dalam Scratch dibagi menjadi 9, yaitu Motion, Looks, Sound, Events, Control, Sensing, Operators, Variables dan My Blocks
Terima kasih sdh mengerjakan tugasnya dengan baik
ReplyDelete